[BG Batal Dilantik] PDI P Kecewa kepada Jokowi

PDI Perjuangan (PDI P) kecewa dengan sikap Jokowi terkait pembatalan pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala Polri.

Ketua DPP PDI P (bidang hukum) Trimedya Panjaitan mengatakan, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu masih berharap Jokowi mematuhi konstitusi yang berlaku di Tanah Air.

"Pertama tentu kami kecewa karena sampai tadi kami harapkan Jokowi lantik BG," kata Trimedya, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 18 Februari 2015.

Meski demikian, lanjut dia, partainya belum memutuskan sikap atas pembatalan pelantikan tersebut. Komisi III DPR juga akan membahas keputusan Jokowi yang telah mengabaikan keputusan parlemen.

"Kami rapat internal, nggak bisa Trimed punya sikap sendiri. Kami perlu konsolidasi dulu," tegas Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Politikus PDI P itu menanggapi keputusan Jokowi yang batal melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Jokowi mengusulkan calon baru yakni Komjen Badrodin Haiti yang kini menjabat Wakapolri.

Keputusan Jokowi ini disampaikan saat jumpa pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu 18 Februari 2015.

Menurut Jokowi, pencalonan Budi Gunawan sebagai Kapolri telah menimbulkan perbedaan pendapat di masyarakat. Pembatalan pelantikan BG sebagai Kapolri untuk menciptakan ketenangan dan memenuhi kebutuhan Polri terkait kepemimpinan definitif.

"Hari ini kami usulkan calon baru, yaitu Komisaris Jenderal Badrodin Haiti untuk mendapat persetujuan DPR sebagai kepala Polri," kata Jokowi. [inilah]

http://www.takrim-alquran.org/program-sedekah-al-quran-untuk-kedua-orang-tua-2/

0 Response to "[BG Batal Dilantik] PDI P Kecewa kepada Jokowi"

Posting Komentar