Diancam Dimakzulkan, Ahok Balik Gertak DPRD!



Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta tengah menggelar rapat pimpinan gabungan untuk menentukan nasib Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menanggapi langkah pimpinan DPRD DKI Jakarta yang siang ini, Senin (16/2), tengah membahas usul pengajuan hak interpelasi atau hak angket serta pemakzulan terhadap dia, Ahok mengawali komentarnya dengan sindiran.

“Ini sejarah, Gubernur DKI Jakarta ribut dengan DPRD. Untung Gubernur enggak punya hak interpelasi,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, seperti dilansir CNN Indonesia.

Ahoh bahkan balik menggertak. Jika saja memiliki hak interpelasi, ujar Ahok, ia akan balik bertanya kepada anggota DPRD DKI Jakarta soal pajak yang mereka bayarkan, serta soal aliran dana para anggota DPRD itu.

“Anggota DPRD mesti mulai hati-hati juga kan kalau dicek pajaknya dari pusat. Sesuai enggak itu sama gaya hidup mereka,” kata Ahok.

Perseteruan Ahok dengan DPRD DKI Jakarta itu lantaran DPRD merasa dibohongi Ahok. Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajukan draf APBD 2015 kepada Kementerian Dalam Negeri tanpa tanda tangan pimpinan DPRD.

Pemprov DKI Jakarta juga dituding menyerahkan draf palsu yang tidak merinci anggaran per komisi. Hal ini dianggap tidak sesuai dengan paripurna pengesahan APBD 2015 pada akhir Januari lalu.

Kali ini seluruh pimpinan DPRD, baik dari PDIP maupun Koalisi Merah Putih, sama-sama marah pada Ahok.

“Pembahasan per komisi kok enggak ada dan anggaran dikirim gelondongan saja ke Mendagri tanpa sepengetahuan DPRD,” ujar Ketua DPRD DKI Jakarta yang berasal dari Fraksi PDIP, Prasetyo Edi Marsudi.

http://www.takrim-alquran.org/program-sedekah-al-quran-untuk-kedua-orang-tua-2/

0 Response to "Diancam Dimakzulkan, Ahok Balik Gertak DPRD!"

Posting Komentar