Irak Beberkan Bukti Barat Kirim Bantuan Senjata ke ISIS



Baghdad - Komisi Keamanan Parlemen Irak, Selasa pekan lalu (10/2), membuka dokuman berisi sejumlah foto yang memperlihatkan pesawat-pesawat koalisi internasional pimpinan AS mengirimkan bantuan senjata kepada ISIS.

Bantuan dijatuhkan dari udara dengan menggunakan parasut. Pengiriman terjadi beberapa kali, dan di hampir semua wilayah yang dikuasai ISIS.

IraqiNews.com melaporkan Komisi Keamanan Parlemen Irak menuntut Baghdad memonitor gerakan pesawat asing, mengatur penyergapan, dan memaksa pesawat mendarat.

"Tentara Irak, Peshmerga, relawan, dan milisi suku, terus berjuang melawan ISIS dan memperoleh kemajuan," ujar Hakim Zamili, ketua komite. "Namun pesawat koalisi melanggar kedaulatan Irak dan norma-norma internasional untuk memperpanjang perang dengan membantu ISIS melalui udara."

Menurut Zamili, parlemen Irak masih terus mencari bukti lain -- berupa foto-foto dan video -- yang memperlihatkan pesawat koalisi mendarat di Mosul, Tal Afar, Al Kiara, dan wilayah Araf Lahib di Kara Tepen, Diyala, Yathrib, dan Desa Dhuluiya.

"Laporan lain menyebutkan pesawat juga mendarat di dekat Stadion Fallujah di Gurun Anbar," ujar Zamali. "Sayangnya kami tidak memiliki bukti foto dan rekaman video."

Beberapa foto memperlihatkan jenis amunisi dan senjata yang diterjunkan dari udara dengan parasut.

Zamili menuntut pemerintah Irak memberikan laporan lebih jelas kepada parlemen, dan mendesak AU Irak memantau setiap pesawat yang memasuki wilayah udaranya, dan menyergap salah satu pesawat koalisi.

Sumber: inilah.com

http://www.takrim-alquran.org/program-sedekah-al-quran-untuk-kedua-orang-tua-2/

0 Response to "Irak Beberkan Bukti Barat Kirim Bantuan Senjata ke ISIS"

Posting Komentar