[Jelang Kongres PAN] Tjatur Sapto PAN: Insya Allah, PASTI Tetap di KMP!!


Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional, Tjatur Sapto Edy yang selama ini dikenal lebih suka bekerja ketimbang berbicara, secara khusus berkenan menerima wawancara beberapa orang jurnalis di ruangan media center Partai Amanat Nasional (PAN) yang berada di Lantai 20 Gedung Nusantara 1, di Kompleks DPR RI Senayan Jakarta, Senin 16 Februari 2015.

Tjatur, nampak santai, namun menjawab dengan lugas dan jelas beberapa pertanyaan yang diajukan padanya.

Berbicara terbuka mengenai kongres IV PAN yang rencananya digelar di Bali 28 Februari 2015 - 3 Maret 2015 mendatang, Tjatur membocorkan rahasia. Apa itu?

Ternyata, masuknya Hatta Rajasa sebagai figur yang akan dicalonkan sebagai Ketua Umum dalam Kongres IV PAN mendatang bukanlah atas keinginan pribadi Hatta Rajasa.

"Pak Hatta itu bukan maju.. Tapi dipaksa maju," demikian ujar Tjatur.

Tjatur menuturkan, dukungan yang amat besar dari kader PAN di daerah akhirnya memicu kader-kader PAN di tingkat pusat untuk mendesak Hatta Rajasa agar bersedia dipilih kembali sebagai Ketua Umum PAN periode 2015-2020.

Menurut Tjatur, prestasi Hatta Rajasa dalam pilkada, pileg dan pilpres, menjadi tolok ukur yang sangat jelas, mengapa PAN membutuhkan Hatta Rajasa.

Tjatur juga mengatakan, salah satu agenda Kongres -menetapkan posisi politik PAN sebagai sebuah partai politik- telah membuat PAN tetap memerlukan figur Hatta Rajasa sebagai pemimpin PAN.

"Kalau Pak Hatta diberi amanat lagi, insya Allah, PASTI tetap di KMP," ujar Tjatur yang perlu sampai dua kali menegaskan hal ini.

Apakah penegasan Tjatur ini bisa bermakna bila tak bersama Hatta Rajasa, maka PAN tak akan di KMP lagi? (*)


http://www.takrim-alquran.org/program-sedekah-al-quran-untuk-kedua-orang-tua-2/

0 Response to "[Jelang Kongres PAN] Tjatur Sapto PAN: Insya Allah, PASTI Tetap di KMP!!"

Posting Komentar