Kritik di Facebook, Wakil Muroqib Ikhwanul Muslimin Yordania Dipenjara


Pengadilan Yordania akhirnya mengeluarkan vonis hukuman satu tahun setengah penjara bagi Zaki Bani Irshied, wakil muroqib Ikhwanul Muslimin Yordania. Vonis tersebut keluar karena Zaki dinilai melakukan provokasi lewat jejaring social Facebook yang menyebabkan rusaknya hubungan Yordania dan Uni Emirat Arab.

Pada akhir November tahun lalu, Zaki mengomentari pernyataan pemerintah Uni Emirat Arab yang mengatakan bahwa Ikhwanul Muslimin merupakan organisasi teroris. Lewat akun Facebook miliknya Zaki menulis justru kemunafikan Uni Emirat Arab yang menyebabkan munculnya gerakan teroris di Timur Tengah. Menurut Zaki, UEA bekerja sama dengan agen Zionis sengaja menciptakan perang di beberapa negara arab seperti Mesir, Libya dan Suriah demi meraup keuntungan, baik secara politik maupun ekonomi. Postingan tersebut membuat Zaki harus berurusan dengan pihak keamanan Yordania yang akhirnya dihukum satu setengah tahun penjara, lebih ringan dari tuntutan sebelumnya yang meminta Zaki dihukum tiga tahun penjara.

Keputusan hakim tersebut dinilai akan menjadi babak baru hubungan Ikhwanulmuslimin dengan pemerintah di Yordania. Sebelumnya jama'ah Ikhwanulmuslimin di Yordania dinilai memiliki hubungan lebih baik dengan pemerintah, dibandingkan Ikhwanulmuslimin di beberapa negara arab lainnya. (fj-p.com)

http://www.takrim-alquran.org/program-sedekah-al-quran-untuk-kedua-orang-tua-2/

0 Response to "Kritik di Facebook, Wakil Muroqib Ikhwanul Muslimin Yordania Dipenjara"

Posting Komentar