Panggil Syahrini, KPK Lakukan Festivalisasi Kasus Lagi?


KPK merencanakan memanggil penyanyi Syahrini sebagai saksi dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen yang melibatkan Ketua KPK aktif Abraham Samad, dan perempuan yang diduga memiliki hubungan dekat dengan Abraham Samad, Feriyani Lim.

Ternyata, Syahrini diperiksa karena mengenal Feriyani Lim.

"Jadi, yang saya tahu Feriyani itu Francisca. Syahrini dan dia hubungannya membeli barang, Francisca itu penjual baju," ujar kakak sekaligus manajer Syahrini, Aisyarani, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Syahrini beberapa kali membeli dagangan Feriyani, terutama pada 2011.

"Terakhir beli baju aku nggak tau, lupa yah. Kebanyakan 2011. Beberapa kali lah," kata Rani.

Sebagaimana diberitakan, Bareskrim Polri memanggil artis Syahrini sebagai saksi kasus dugaan pemalsuan dokumen yang menjerat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, pada Selasa, 24 Februari 2015.

Syahrini dipanggil KPK untuk dimintai keterangan kedekatannya dengan wanita bernama Feriyani Lim sebagai pelapor kasus pemalsuan dokumen tersangka Samad.

Pemanggilan ini merupakan jadwal ulang, yang sejatinya telah dilakukan pekan lalu oleh Bareskrim Polri.

Upaya KPK memanggil selebritas dan memublikasikannya tak hanya terjadi pada kasus Abraham Samad saja. Beberapa kasus korupsi yang melibatkan politisi dan selebritas juga pernah pernah dipublikasikan secara terbuka dan sempat memicu publik untuk mengomentari hal tersebut.

Menanggapi gelar penyidikan kasus korupsi yang menyita perhatian publik, politisi PKS Fahri Hamzah memberi catatan penting. Fahri, ketika itu menjuluki proses penyidikan KPK yang terkesan gaduh dan ramai sebagai tindak fesitivalisasi kasus.

Akankah kini, dengan mengundang Syahrini, KPK hendak melakukan festivalisasi lagi? [*]


0 Response to "Panggil Syahrini, KPK Lakukan Festivalisasi Kasus Lagi?"

Posting Komentar