Selain Jadi Wakil Kapolri, BG Dikabarkan Masuk Kabinet Kerja Pasca Reshuffle


Jokowi dikabarkan tengah mempersiapkan perombakan kabinet kerja. Perombakan ini dilakukan sebagai kompromi politik dan sarana untuk memfasilitasi kepentingan koalisi pendukung setelah Budi Gunawan batal dilantik menjadi Kepala Kepolisian.

Bendahara Partai Golkar Bambang Soesatyo menyatakan, ada wacana pilihan Budi Gunawan akan menjadi Wakil Kapolri atau masuk sebagai menteri Kabinet Kerja.

“Isu perombakan kabinet akan ditentukan dinamika internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam kurun satu bulan ke depan. Jika situasi makin panas, berarti Jokowi dan PDIP gagal sepakat. Tetapi, jika PDIP kembali menyokong Jokowi berarti wacana pilihan melalui reshuffle kabinet akan segera terjadi,”  kata Bambang dalam diskusi di Warung Daun Cikini, Jakarta Sabtu, 21 Februari 2015.

Gejala akan ada perombakan kabinet sebenarnya sudah dibaca Partai Golkar sejak awal Januari 2015. Menurut Bambang, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta sudah mendapat tawaran kursi kabinet dari Jokowi dalam pertemuan di Istana Negara dan Istana Bogor.

Namun Golkar sudah jelas posisinya yang bersama Koalisi Merah Putih tetap berada di luar pemerintahan. “Kami tak tertarik kursi menteri," kata Bambang. [fastnews]

0 Response to "Selain Jadi Wakil Kapolri, BG Dikabarkan Masuk Kabinet Kerja Pasca Reshuffle"

Posting Komentar