Tak Becus Tangani Lion Air, Jonan Jadi Bahan Meme Lelucon



Kasus Lion Air yang sering bermasalah dengan konsumen karena sering delay tak menpat sanksi tegas dari Kementeriannya Jonan, Kementerian Perhubungan. Puncak kasus delay Lion Air terjadi pada Rabu (18/2) hingga Jumat (20/2) lalu, namun desakan agar Menhub Jonan memberi sanksi tegas berupa pencabutan izin penerbangan Lion Air tidak digubris. Jonan malah membuat pernyataan kontroversial 'Memang Lion Air salah apa?'.

"Pak menteri (Jonan) bilang, Kemenhub tidak bisa kasih sanksi pembekuan. Kalau dicabut AOC (izin terbang), memang Lion salah apa? Kalau gara gara delay yang berlarut, tidak bisa sampai mencabut izin," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Suprasetyo, Jumat (20/2), dilansir ROL.

Banyak kemudian yang berkesimpulan kelembekan Kemenhub disebabkan Jonan takut dengan pemilik Lion Air, Rusdi Kirana, yang tak lain adalah anggota Wantimpres dan 'orang dekat' Presiden Jokowi.

"Biasa ngadepin PKL stasiun, sekarang harus ngadepin wantimpres dan waketum partai, di situ kasang saya merasa sedih," sindir budayawan Sudjiwo Tedjo melalui akun twitternya.

Netizen pun membuat meme (konten ledekan) terkait Jonan.




0 Response to "Tak Becus Tangani Lion Air, Jonan Jadi Bahan Meme Lelucon "

Posting Komentar