Tjatur Sapto: Regenerasi Perlu Memperhatikan Dinamika Internal Partai





Sekretaris Jendral (Sekjen) PAN, Tjatur Sapto Edy menyinggung visi misi calon Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang mengusung tema regenerasi pada Kongres PAN ke- IV. Rencananya, kongres digelar di Bali pada 28 Februari sampai 3 Maret 2015.


Menurutnya regenerasi di PAN harus sesuai dengan dinamika di dalam PAN. Jika memang internal PAN membutuhkan regenerasi, maka perlu dilakukan regenerasi.

"Regenerasi, baik kalau dibutuhkan. Kita dukung kalau dibutuhkan," ujar Tjatur di Jakarta, Jumat 13 Desember 2015.

Namun jika Ketum yang sekarang terbukti berhasil membawa PAN ke arah yang lebih baik, maka upaya regenerasi justru dianggap sebagai tindakan kontraproduktif.

Dia menambahkan dalam konteks regenerasi atau pergantian Ketua Umum PAN dari Hatta Rajasa kepada kader yang lain, yakni Zulkifli Hasan harus dilihat dulu dari perbandingan track record dan prestasi diantara kedua calon tersebut. Dari situ baru dapat dilihat regenerasi dibutuhkan atau tidak.

"Yang mau diregenerasi juga baik atau tidak," katanya.

Menurut Tjatur, kalau dianalogikan seperti pemain bola, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa itu ibarat pemain bola klub Barcelona, Lionel Messi.

"Kalau Lionel Messi sedang menggolkan ya kita pasang lagi," ujar Tjatur yang oleh beberapa kader PAN dijagokan untuk menjadi Sekjen baru PAN. [*]

http://www.takrim-alquran.org/program-sedekah-al-quran-untuk-kedua-orang-tua-2/

0 Response to "Tjatur Sapto: Regenerasi Perlu Memperhatikan Dinamika Internal Partai "

Posting Komentar