Akhirnya PDIP Akui Ajukan Calon Kapolri Komjen BG ke Jokowi



Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya membenarkan bahwa pihaknya memang mengusung nama Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu diakui politisi PDIP, Dwi Ria Latifa dalam sebuah diskusi bertajuk 'Simalakama Jokowi', di Cikini, Jakarta, Sabtu (14/2/2015), dilansir inilah.com.

Menurutnya, adalah hal yang wajar jika partai penguasa mengajukan calon Kapolri kepada Presiden Jokowi. Sebab, naiknya Jokowi menjadi orang nomor satu di Indonesia adalah atas jasa partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

"Kita tak malu komjen BG itu calonnya PDIP, dan kita tak malu presiden sekarang kader PDIP yang didukung koalisi dan rakyat," kata Dwi Ria.

Karena itu, Anggota Komisi III DPR itu meminta agar Jokowi segera melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri. "Proses politik sudah jalan dan keputusan harus diambil," tandasnya.

Padahal sebelumnya PDIP selalu membantah. Pada 15 Januari 2014, Liputan6.com merilis berita berjudul "PDIP: Calon Kapolri Budi Gunawan Bukan Rekomendasi Megawati".

PDIP menegaskan, calon tunggal Kapolri yang diusulkan Presiden Jokowi, Komjen Pol Budi Gunawan bukanlah hasil rekomendasi dari sang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Meskipun Budi adalah ajudan Mega saat menjabat Presiden ke-5.

"Pengajuan Budi Gunawan bukan rekomendasi dari Bu Mega. Pengajuan Pak BG (Budi Gunawan) melalui proses, yakni dari Kompolnas lalu ke Presiden, lalu diberi ke DPR," kata Ketua Bidang Hukum dam HAM DPP PDIP Trimedya Panjaitan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (15/1/2015).

http://www.takrim-alquran.org/program-sedekah-al-quran-untuk-kedua-orang-tua-2/

0 Response to "Akhirnya PDIP Akui Ajukan Calon Kapolri Komjen BG ke Jokowi"

Posting Komentar