Terbongkar! Penyerbuan Syiah ke Az-Zikra Sangat Sistematis



Penyerbuan pendukung Syiah terhadap perumahan Bukit Az Zikra, Sentul sudah melalui perencanaan yang matang dan sistematis.

Kanit I Resum Polres Bogor, Ipda Enjo Sutarjo mengatakan, para pelaku penyerangan di pemukiman Az Zikra, Sentul, Bogor, jawa Barat, mendapat instruksi melalui SMS melalui pelaku utama berinisial IB.

“Awalnya mereka mendapat SMS melalui IB, kemudian IB menyebar SMS kepada empat pelaku utama lainnya,” jelas Enjo kepada para wartawan, termasuk Islampos, di Polres Bogor, Sabtu (14/2/2015).

IB bersama empat pelaku lainnya lalu berangkat dari Ciledug menggunakan mobil dan sepeda motor. Mereka kemudian melakukan pertemuan dengan massa di Cibinong untuk melancarkan aksi ke Bukit Az-Zikra.

“Para pelaku yang berasal dari wilayah Depok, Ciledug bertemu di salah satu rumah pelaku berinisial BE di Cibinong,” imbuhnya.

Menurut Enjo, dari penyelidikan ini menunjukkan pelaku utama tak hanya Ibrahim al Habsyi seperti ramai diberitakan, tapi juga ada 4 lainnya.

“Kami telah menetapkan pelaku utama penyerangan ada lima, yaitu  IH, IB, HT, SY, dan SA,” jelas Enjo.Yang lainya adalah ikut serta sebagai pelaku penyerangan.

Enjo menambahkan, dari kelima pelaku utama ini IB adalah ketuanya, sedang IH sebagai tokohnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Sonny Mulyanto telah menetapkan empat di antara 34 tersangka adalah pengikut Syiah.

“Empat orang sudah mengaku Syiah. Pimpinannya bernama Ibrahim al Habsyi,” ujarnya saat menemui Arifin Ilham di Masjid Az Zikra, Kamis malam (13/2/2015). [Pz/Islampos]


http://www.takrim-alquran.org/program-sedekah-al-quran-untuk-kedua-orang-tua-2/

0 Response to "Terbongkar! Penyerbuan Syiah ke Az-Zikra Sangat Sistematis"

Posting Komentar