[Penyerangan Az-Zikra] Waspadai Skenario Amerika Konflik Sunni-Syiah


Komplek Masjid Az-Zikra

Kompleks Majelis Az-Zikra pimpinan KH Muhammad Arifin Ilham Rabu tadi malam (11/2/2015) diserang oleh segerombolan preman dari kelompok Syiah. Lewat akun resmi Facebooknya, Arifin Ilham menjelaskan jika segerombolan preman Syiah tersebut dipimpin oleh seseorang yang mengaku Habib Ibrahim.

“Allahu Akbar malam kamis ini sekitar jam 11 00 kampung majlis Az Zikra yang berada disekitar masjid Az Zikra Sentul Bogor diserbu segerombolan preman yang mengaku dari faham syiah yang dipimpin oleh seorang mengaku Habib Ibrahim,” jelas Arifin di Facebook resminya.

Menurut Arifin, para penyerang dari kelompok Syiah yang jumlahnya sekitar 30 orang itu juga menculik dan menganiaya Faisal, ketua Sabilana Komite Penegak Syariah Masjid Az Zikra.

Meski mengalami penyerangan, Arifin mengaku tidak akan melakukan tindakan anarkis untuk membalas aksi serangan tersebut.

“Kami tidak akan anarkis, kami taat hukum, kami hanya minta pimpinan dan gerombolan itu ditindak tegas secara hukum. Ingat, kalau tidak ada tindakan hukum yang kami percayakan kepada aparat hukum. Kami nyatakan jihad perang terhadap gerombolan itu. Semoga peristiwa ini membuka hati para sahabatku tercinta, para ulama ahli Sunnah wal jamaah dan semua ikhwah fillah,” tandas Arifin.

Pengamat Internasional Haryo Setyoko mengungkapkan agar Umat Islam mewaspadai skenario konflik Sunni-Syiah yang bisa jadi didalangi Amerika.

Melalui pesan twitter yang diterima Piyungan Online, Haryo Setyoko mengungkapkan agar aparat segera bertindak untuk mencegah meluasnya konflik.

Berikut analisa Haryo Setyoko:

1) Hati2, konflik syiah sunni mau dipicu dng sengaja dan dlm level massif... Jangan sampai terpancing...

2) Baru 1-2 hari lalu Obama menyeru akan serang ISIS di semua negara.. Dan ISIS biasanya muncul dlm suasana konflik syiah sunni..

(Washington Post: Obama makes formal request for war authorization against Islamic State)

3) Saya curiga dng menyerang lembaga sekelas Majelis Az-Zikra, akan memicu ledakan dlm level nasional... Take care

4) Warning utk aparat kepolisian (dng segala masalah internal didalamnya) utk tegas, supaya isu tidak melebar kemana2...

5) Jika meledak, saya khawatir proyeksinya akan meluas, dan memunculkan aktor2 lain dng agendanya yg merugikan Islam dan NKRI.

http://www.takrim-alquran.org/program-sedekah-al-quran-untuk-kedua-orang-tua-2/

0 Response to "[Penyerangan Az-Zikra] Waspadai Skenario Amerika Konflik Sunni-Syiah"

Posting Komentar