Ulil: Jokowi Makin Pusing!



Hakim tunggal PN Jaksel Sarpin Rizaldi telah selesai membacakan putusan praperadilan yang diajukan oleh Budi Gunawan (BG) sebagai tersangka KPK. Dalam putusannya, hakim mengabulkan permohonan BG dan menyatakan tidak sah penetapan tersangka terhadapnya.

"Dalam eksepsi menolak eksepsi termohon untuk seluruhnya. Dalam pokok perkara mengabulkan permohonan prapradilan pemohon untuk sebagian," papar hakim sarpin Rizaldi dalam pembacaan putusan di PN Jaksel, Senin (16/2/2015), dilansir detikcom.

Putusan PN Jaksel yang memenangkan tuntutan Budi Gunawan atas KPK ini sontak membuat ramai publik. Ini karena praperadilan BG merupakan bagian POLRI VS KPK. Dengan kemenangan BG berarti KPK bakal keok. Dan publik akan makin mengecam Jokowi yang dinilainya menjadi biang kehancuran KPK.

Menurut aktivis liberal Ulil Abshar Abdalla, hal ini akan membuat Jokowi makin pusing. Persoalan POLRI VS KPK pun akan makin berlarut.

"Apa langkah Jokowi setelah pra-peradilan BG dikabulkan? Makin pusing! :)" cuit @ulil, Senin (16/2).

Cuit Ulil inipun mendapat tanggapan netizen lain.

"@ulil , Ya harus segera melantik dong mas Ulil, tunggu apa lagi? Tunggu "Minggu depan"? Tunggu "Secepatnya"? Nggak usah ragu khan Nawacita!" komen @BrataRobinto menyindir Jokowi.

"@ulil Menurut alur aturan, ya lantik BG sebagai Kapolri. Soal dua alat bukti yg cukup dan syah, silahkan tangkap secara hukum juga. Ini adil," ujar @LaluAgusSarjana.

"@ulil prediksi sy jkw tdk akan memilih BG jadi kpolri, nama baik jkw trangkat sbgai negarawn, kpk bkal mkin dipojokn, BG bkal dpt posisi bgus," komen @PrajnaG.

"Jokowi adl presiden yg partisipatif & inklusif, ketika sedang pusing maka dia mengajak rakyatnya urun rembug & pusing brg2 #eaaa," sindir netizen @Bekahapsara.

"Yg saya jengkel, saat kampanye Pilpres dulu, Jokowi sering bilang, kira2: asal ada kemauan, memerintah itu mudah. Sekarang, coba lihat." tambah @ulil.
 

http://www.takrim-alquran.org/program-sedekah-al-quran-untuk-kedua-orang-tua-2/

0 Response to "Ulil: Jokowi Makin Pusing!"

Posting Komentar