Barcelona vs Juventus


Barcelona vs Juventus

Sedih memang Madrid tak masuk final, tapi Barca vs Juve juga cukup menarik. Mungkin Barca sangat diunggulkan, tapi gaya main Italia bisa saja menaklukkan trio MSN (Messi-Suarez-Neymar).

Kembali pada 1994, saat itu Barca kalah telak 0-4 dari AC Milan. Barca seperti sekarang, kala itu diperkuat Stoichkov, Romario, Laudrup dan Guardiola. Sedangkan Milan saat itu tengah transisi dari Arigo Sachi ke Fabio Capello. Pun Milan sudah di tinggal trio Belanda. Tak disangka Barca hancur lebur oleh tim muda Milan.

Juve saat ini punya cerita yang hampir sama. Mengalami transisi dari Conte ke Allegri dan punya pemain muda hebat dalam diri Morata-Pogba. Gaya main yang tenang dengan umpan tajam Pirlo bisa saja menghantam Barca. Juga set piece dan skema tendangan jarak jauh. Juve punya Pogba, Marchisio dan Vidal yang ketiganya sudah biasa menjebol gawang dari luar kotak penalti.

Patut ditunggu apakah trio MSN bisa leluasa membawa bola masuk ke kotak penalti Juve. Atau seperti Madrid yang dipaksa bermain melebar terus menerus.

(Ibnu Dwi Cahyo)

__
Laga Final Liga Champion 2015 Barcelona vs Juventus akan digelar di Berlin Jerman pada tanggal 7 Juni 2015.


0 Response to "Barcelona vs Juventus"

Posting Komentar