"Futuhul Buldan" (sejarah keagungan para panglima muslim) karya Syaikh Al-Baladzuri


Judul       : Futuhul Buldan
Penulis     : Syaikh Al-Baladzuri
No ISBN     : 978-979-592-6993
Kategori    : Referensi Sejarah & Tokoh
Cover       : Hard Cover
Isi         : xxii + 642
Ukuran      : 16 x 24,5 cm
Berat       : 1000 gr
Harga       : Rp 130.000,00
Diskon      : 15 %
Harga Netto : Rp 110.500,00


Sejarah Islam diwarnai dengan berbagai penaklukan/ pembebasan sebuah wilayah atau negeri demi tegaknya Islam sebagai agama yang membebaskan manusia dari penghambaan terhadap sesama, menuju penghambaan terhadap Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Inilah yang disampaikan oleh Rib'i bin Amir Radhiyallahu Anhu kepada Rustum panglima Persia, "Sesungguhnya Allah mengutus kami untuk mengeluarkan siapa saja yang ia kehendaki dari penghambaan kepada sesama manusia, menuju penghambaan kepada Allah; dari kesempitan dunia, menuju kelapangan; dari kezaliman semua agama menuju keadilan Islam..."

Demikian tujuan dari penaklukan-penaklukan yang dilakukan oleh para panglima kaum muslimin yang agung. Tak heran jika dalam waktu singkat, Islam sudah tersebar luar; dari Benua Asia sampai Eropa, dari kegelapan zaman menuju cahaya yang terang benderang di bawah sistem Islam.

Edisi terjemah dari kitab "Futuhul Buldan" yang ada di hadapan Anda ini adalah sebuah warisan klasik (turats) tentang sejarah keagungan para panglima muslim dalam membebaskan negeri-negeri. Anda akan diajak berpetualang untuk merasakan bagaimana akhirnya Islam tegak di berbagai belahan dunia.

Pemesanan/pembelian KLIK INI

0 Response to ""Futuhul Buldan" (sejarah keagungan para panglima muslim) karya Syaikh Al-Baladzuri"

Posting Komentar