Jenderal Iran: 'Saya berpesan kepada Saudi segera akhiri serangan sebelum tentaranya kalah'


Komandan Tentara Angkatan Darat Iran, Brigadir Jenderal Ahmed Reda Bordstan, hari Minggu (12/o4/2015) menyeru untuk mengakhiri operasi militer “Ashifatul Hazm” (Badai Penghancur) dibawa kendali Arab Saudi.

“Saya berpesan kepada Kerajaan Arab Saudi untuk mengakhiri serangan terhadap Yaman sebelum tentaranya mencicipi kekalahan tak terelakkan, karena orang-orang Yaman itu kuat-kuat dan pemberani,” ujarnya sebagaimana dikutip Anadolu Agency (AA).

Bordstan mengatakan hal itu pada konferensi pers selama pertemuan terkait dengan “Hari Tentara” ujarnya dikutip laman rassd.com.

Dia menambahkan, “Jika tanda-tanda kekalahan itu tampak pada tentara Kerajaan Saudi sebelum melepaskan satu peluru kepadanya, maka celakalah Riyadh ketika meluncurkan sejumlah tembakan,” ujarnya.

Sejak 26 Maret lalu, pesawat-pesawat koalisi Negara Arab yang dipimpin Arab Saudi terus membombardir tempat-tempat militer milisi pemberontak Syiah Al-Hautsi (Syiah Al Houthi) dalam operasi militer bertajuk  “Ashifatul Hazm”.

Pihak Riyadh mengatakan bahwa operasi tersebut sebagai jawaban dari permintaan Presiden Abdurabbuh Mansyur Hadi menjaga Yaman dan rakyatnya dari serangan milisi pemberontak yang telah melakukan kudeta. (Hidayatullah.com)

0 Response to "Jenderal Iran: 'Saya berpesan kepada Saudi segera akhiri serangan sebelum tentaranya kalah'"

Posting Komentar