[Polling Pilkada Depok] Imam Budi Hartono PKS Geser Posisi Rieke Diah Pitaloka


Nama politisi muda, Imam Budi Hartono dari PKS diam-diam akhirnya meleset di urutan pertama pada polling Siapa Walikota Pilihan Anda yang digelar media online terkemuka depokraya.com, sejak awal bulan lalu.

Sejak Minggu (12/4/2015) sore, nama Imam Budi Hartono langsung naik ke peringkat pertama dengan 123 suara, menggeser posisi seniornya, Idris Abdul Shomad (79 suara) dan politisi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka alias Oneng dengan 95 suara. Imam menguasai 30 persen dari total pilihan sementara 404 pemilih.

Seperti diketahui PKS Kota Depok sudah mengusulkan dua nama sebagai kandidat calon walikota ke DPD PKS Jawa Barat yakni Imam Budi Hartono dan Idris Abdul Shomad. Keduanya pun sejak sepekan terakhir sudah mulai head to head, apalagi sejak petinggi Jawa Barat yakni Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Ketua PKS Kota Depok Supariyono menggadang-gadang Imam Budi Hartono.

Padahal Minggu siang nama Imam Budi Hartono masih berada pada urutan ketiga di bawah Oneng dan kiyai Idris. Ini sudah naik signifikasn dibanding hari-hari sebelumnya. Tapi menjelang sore, jumlah follower depokraya.com yang memilih Imam Budi Hartono semakin banyak.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada awal polling ini dibuka, sepuluh hari pertama, nama KH Idris Abdul Shomad berada pada peringkat pertama. Tapi masuk hari kesebelas, nama Idris turun ke peringkat kedua, setelah digeser jauh oleh Rieke Diah Pitaloka alias Oneng dari PDI Perjuangan.

Laju kenaikkan angka pilihan terhadap Oneng melambat begitu muncul berita perceraian Oneng dengan suaminya. Sejak itu, selisih angka antara Oneng dengan Kiai Idris tidak terlalu jauh, meskipun Oneng di peringkat pertama.

Tapi, sejak Minggu sore, tanpa diduga nama Imam Budi Hartono langsung melejit. Padahal pada tahap-tahap awal jumlah yang memilih Imam tidak terlalu signifikan, jauh di bawah Edi Sitorus, Pradi Supriatna dan Babai Suhaimi.

Sabtu (11/4/2015) malam, Imam Budi Hartono sempat memberi kabar kalau namanya di polling depokraya.com, salah. Mestinya Imam Budi Hartono, tapi tertulis Imam Budi Utomo. ”Nama saya yang ditulis di polling salah bang,” kata Imam.

Kesalahan penulisan nama itu tanpa disadari sebelumnya, dan itu sudah berjalan cukup lama. Padahal pada berita-berita selalu tertulis Imam Budi Hartono. Minggu pagi kesalahan itu langsung dikoreksi oleh admin depokraya.com.

Ketika pekan lalu depokraya.com menurunkan tulisan Head to Head Idris Abdul Shomad Vs Imam Budi Hartono banyak sekali respon. Bahkan twitter soal berita itu menyebar ke mana-mana karena ditwit lagi oleh follower depokraya.com.

Pilkada Kota Depok direncanakan akan digelar pada akhir Desember 2015 dengan merujuk pada berakhirnya periode pasangan Wali Kota Nur Mahmudi Ismail dan Wakil Wali Kota Idris Abdul Shomad awal 2016. (Sumber: depokraya.com)


0 Response to "[Polling Pilkada Depok] Imam Budi Hartono PKS Geser Posisi Rieke Diah Pitaloka"

Posting Komentar