Sutrisno Bachir Ketemu Jokowi, Zulkifli Datang Kongres PDIP, Sinyal PAN Masuk KIH Menguat


Ketua Umum PAN satu-satunya elit KMP yang diundang di Kongres PDIP Bali. PPP dan Golkar juga diundang, tapi masing-masing yang diundang adalah kubu pembelot: Romi dan Agung Laksono. Sebelumnya VIVAnews memberitakan dengan judul "Kongres, PDIP Tak Undang KMP-Demokrat" tapi ternyata Ketum PAN diundang.

Tentu kedatangan Ketum PAN Zulkifli Hasan ke kongres PDIP hari ini (Kamis, 9/4) menarik perhatian.

Berbatik lengan panjang, Zulkifli tiba‎ di Inna Grand Bali Beach, Kamis (9/4/2015) dan disambut Puan Maharani. "Saya datang memenuhi undangan PDIP yang telah sangat baik mengundang saya," kata Zulkifli setelah berbincang sejenak dengan Puan, seperti dilansir detikcom.

Secara khusus Zulkifli mengucapkan selamat kepada PDIP atas pelaksanaan kongres. Dia menyambut baik pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tentang pengambilan putusan kongres melalui musyawarah untuk mufakat.

"Dari pada voting, karena itu bukan budaya kita," lanjut Zulkifli.

Kedatangan Zulkifli ke Kongres PDIP juga didahului dengan kedatangan Ketua MPP PAN Sutrisno Bachir ke Istana Kepresidenan, Rabu (8/4) kemarin

Ketua MPP PAN Sutrisno Bachir sudah menemui Presiden Jokowi Rabu (8/4) kemarin. Usai pertemuan, Sutrisno menegaskan komitmen PAN untuk mendukung pemerintah.

"Deal kepada rakyat, kita sejalan dengan Jokowi-JK, kita prioritas pertumbuhan ekonomi 7 persen, pemerataan, kemudian program kerakyatan harus dijalankan," kata Sutrisno usai bertemu Presiden Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Dengan kedatangan Sutrisno lalu disusul Zulkifli Hasan, sinyal PAN merapat ke KIH semakin kuat. Apalagi sebelumnya, hanya PAN lah satu-satunya anggota KMP yang tidak setuju dengan diguliraknnya Hak Angket DPR RI terhadap Menkumham Yasonna atas kisruh Golkar.

0 Response to "Sutrisno Bachir Ketemu Jokowi, Zulkifli Datang Kongres PDIP, Sinyal PAN Masuk KIH Menguat"

Posting Komentar