As-Sisi Rezim Gila! Syaikh Yusuf Qaradhawi Juga Divonis Mati

Syaikh Qaradawi bersama revolusi rakyat Mesir di Tahrir Square Februari 2011

Selain Presiden sah Mesir Muhammad Mursi, Ketua persatuan ulama Muslim sedunia (IUMS) Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi termasuk diantara 107 orang yang dihukum mati rezim kudeta As-Sisi. Putusan vonis mati ini kemudian oleh pihak pengadilan diajukan ke Mufti Mesir untuk minta pengesahan/persetujuan.

Menanggapi hal ini, Syaikh Qaradhawi menyatakan putusan itu tidak bernilai hukum sama sekali.

Seperti dilansir Aljazeera, Al-Qaradhawi mengatakan, “Putusan pengadilan pidana kudeta di Mesir yang menyebutkanku bersama ratusan orang lainnya, termasuk Presiden Mursi dan para pemimpin Ikhwanul Muslimin, tidak mungkin dilaksanakan.”

Menurut Al-Qaradhawi, vonis itu tidak mungkin dilaksanakan karena bertentangan dengan hukum-hukum Allah dalam penciptaan, bertentangan juga dengan hukum-hukum dan kebiasaan manusia. “Aku heran dengan vonis yang keluar secara rombongan seperti ini,” demikian ungkap Al-Qaradhawi. Mufti Mesir, menurut Al-Qaradhawi, tidak mungkin memberikan pengesahan vonis tersebut yang tidak bernilai hukum tersebut.

Tentang tuduhan yang dihadapkan kepada beliau sebagai provokator dalam jatuhnya Husni Mubarak, Al-Qaradhawi yang saat ini berdomisili di Qatar berkomentar, “Semua orang berhak untuk melawan penguasa yang zhalim,” tegasnya.

0 Response to "As-Sisi Rezim Gila! Syaikh Yusuf Qaradhawi Juga Divonis Mati"

Posting Komentar