Foto Jilbab Album SMA, Rafika Alami Menuai Pujian di Amerika


Banyak warga Amerika Serikat kini memberikan perhatian kepada remaja muslimah yang baru saja lulus SMA. Rafika Alami namanya.

Musababnya, dalam buku tahunan sekolahnya, Summit High School California, Rafika tampil dengan foto dirinya yang berhijab. Dan, di foto itu, ia menuliskan kalimat “Only reason I wear this is to give you females a chance [satu-satunya alasan saya mengenakan ini adalah agar kalian, para perempuan, mendapat sebuah kesempatan].”

Dalam wawancara dengan media Hufftington Post, Rafika Alami mengatakan dirinya menuliskan kata-kata itu awalnya sekadar becanda dan tidak menyangka akan menjadi hal besar.

“Saya hanya merasa itu lucu. Saya tidak merasa menyerang pihak mana pun, hanya becanda. Tapi, komentar yang muncul sangat bagus. Banyak gadis mengatakan, saya telah menginspirasi mereka. Itu membuat saya bangga. Saya rasa sangat penting bagi para gadis untuk lebih percaya diri,” katanya.

"This girl's viral senior quote is a clubhouse leader for the best of the Class of 2015 so far," tulis akun @Scott_Stump memberi pujian.

Atas sikapnya tersebut, Rafika pun menuai pujian. Bahkan, majalah remaja Amerika Serikat, Teen Vogue, yang merupakan anak usaha dari majalah fashion ternama Vogue, ikut memberikan pujian kepada pemilik akun Twitter @fefethevinc itu.

Menurut editor majalah tersebut, hijab Rafika menempatkan dirinya pada level tertentu yang tidak bisa diraih gadis lain. “Dia menempatkan dirinya pada level kencan yang berbeda, dengan menutup kecantikannya dengan hijab, yang gadis lain tidak akan mendapat kesempatan untuk mendapatkan perhatian,” demikian ditulis di Teen Vogue.

Rafika juga diundang di beberapa media, salah satunya di televisi ABC7 NEWS.

Setelah lulus SMA, Rafika akan melanjutkan pendidikan di di University of California, Riverside.

(Pur/pribuminews)

0 Response to "Foto Jilbab Album SMA, Rafika Alami Menuai Pujian di Amerika"

Posting Komentar