FPI Terjunkan Laskarnya Membantu Korban Bencana Longsor Pangalengan


Musibah longsor telah terjadi di kawasan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Selasa (5/5) pekan lalu.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya mengatakan longsor tersebut telah menimbun delapan rumah penduduk.

"Bencana longsor kembali terjadi dan menimbulkan korban jiwa di Jawa Barat. Longsor terjadi di Kampung Cibitung RW 15 Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung pada Selasa (5/5) pukul 14.00 WIB," kata Sutopo.

Bantuan pun berdatangan. Selain pihak pemerintah, para relawan dari berbagai pihak juga turut membantu, salah satunya dari Laskar FPI.

Dua hari setelah longsor terjadi pada Selasa (5/5/2015) Laskar FPI dari Bandung langsung meluncur ke lokasi. Mereka membuat posko kemanusiaan untuk mengkoordinasi relawan dan bantuan.

Mereka membantu aparat mencari korban yang tertimbun longsor, mengevakuasi serta membantu para pengungsi korban bencana longsor Pangalengan.

Sampai hari ini Laskar masih ada di lokasi. Rencananya, mereka akan bertahan hingga Rabu depan, mengingat masih ada tiga korban lagi yang belum ditemukan jasadnya.

0 Response to "FPI Terjunkan Laskarnya Membantu Korban Bencana Longsor Pangalengan"

Posting Komentar