Hari Ini Aher Diperiksa Bareskrim Sebagai Saksi Kasus Stadion Gedebage


Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Jumat hari ini (15/5), diperiksa Badan Reserse dan Kriminal Polri (Bareskrim). Aher, sapaan Ahmad, diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Gedebage) di Bandung, Jawa Barat.

"Rencana ada empat saksi untuk hari ini, termasuk Bapak Gubernur Jabar," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal Agus Rianto melalui pesan singkat kepada wartawan.

Berdasarkan informasi, Aher itu telah tiba di Bareskrim sekitar pukul 06.00 WIB. Aher datang tiga jam sebelum pemeriksaan dilakukan yang dijadwalkan pukul pukul 09.00 WIB.

Dalam kasus ini Bareskrim Polri telah menetapkan satu orang tersangka. Tersangka tersebut adalah Sekretaris Dinas Tata Ruang dam Cipta Karya Kota Bandung Yayat A Sudrajat.

Yayat dijerat Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Sementara untuk total kerugian yang diakibatkan oleh korupsi tersebut masih dalam audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) daerah Jawa Barat.

Proyek senilai Rp 545 miliar ini dikerjakan oleh PT Adhi Karya selaku kontraktor pelaksana. Sementara PT Penta Rekayasa adalah konsultan perencana dan PT Indah Karya adalah konsultan manajemen kontruksi. Sebelumnya penyidik Bareskrim Polri sudah menggeledah kantor PT Adhi Karya di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (foto: KOMPAS)

0 Response to "Hari Ini Aher Diperiksa Bareskrim Sebagai Saksi Kasus Stadion Gedebage"

Posting Komentar