Silaturrahim WNI di Qatar, HNW: "Jangan Pernah Lelah Menjadi Orang Indonesia"


Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid (HNW) melakukan silaturrahim dengan warga negara Indnesia di Qatar, Rabu 13 Mei, bertempat di kediaman Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Negara Qatar (Dubes LBBP RI), Deddy Saiful Hadi.

Ditengah ramainya berita-berita tentang Indonesia di banyak media, baik media cetak, visual dan media sosial, Hidayat meminta seluruh warga Indonesia baik di dalam dan luar negeri untuk bersabar.

“Jangan pernah merasa lelah menjadi orang Indonesia. Tetaplah semangat berkontribusi memperbaiki kondisi bangsa. Insya Allah, harapan Indonesia lebih baik itu akan terus ada”, pesan beliau.

Hidayat juga mengapresiasi perhatian besar WNI Qatar untuk masyarakat Indonesia di tanah air. “Sekalipun sudah kerja di luar negeri masih tetap cinta dan peduli dengan masyarakat Indonesia di tanah air. Ini dibuktikan dengan sumbangsih Zakat Infak dan Shodaqoh (ZIS) warga Qatar lewat lembaga ZIS Qatar bekerjasama dengan KNRP, PKPU, Dompet Dhuafa dan lainnya.

Saat ditanya tentang efektifitas kerja DPR terkait adanya blok KIH dan KMP, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini  menegaskan bahwa di dalam komisi kerja DPR RI, semua anggota DPR dari semua fraksi bekerja bahu-membahu. Hail ini dibuktikan di komisi VIII saat berhasil menurunkan biaya pemberangkatan haji 2015 dari yang diusulkan pemerintah 40 juta manjadi 30 juta.

“Bukan hanya dari KMP, tapi juga anggota DPR dari PDIP dan PKB dari KIH juga bersuara lantang saat diskusi dengan pihak pemerintah. Yang sering kali jadi penghambat, pihak pemerintah tidak bersedia untuk hadir dan membahas bersama DPR”, tegasnya.

DR Hidayat Nurwahid hadir di Qatar atas undangan kementerian luar negeri Qatar untuk menghadiri konferensi Doha Forum ke-15 , bertempat di Sheraton Hotel,  11-13 Mei 2015.

“Saya ke Qatar ini tanpa menggunakan fasilitas negara sama sekali. Semua biaya akomodasi dan fasilitas disediakan oleh pemerintah Qatar”.

Dalam sambutannya Deddy Saiful Hadi menjelaskan bahwa selama 3 hari di Qatar, HNW juga telah bertemu dengan Menteri luar negeri Qatar, Menteri Agama Qatar dan Qatar Charity. Kebetulan Hidayat juga mendapat kepercayaan sebagai Ketua Kebajikan Qatar Chairty di Indonesia.

Duta Besar Deddy menyampaikan terimakasih kepada DR. Hidayat Nurwahid yang telah membantu upaya memperkokoh hubungan antara negara Indonesia dan Qatar.

Konferensi Doha Forum 2015 membahas isu-isu seputar demokrasi, pembangunan dan perdagangan bebas di timur-tengah, negara-negara Arab dan dunia. Lebih luas lagi, pertemuan internasional ini juga membahas masalah politik, ekonomi, sosial, keuangan, dan kemanusiaan.

Konferensi  dihadiri 285 peserta dari 66 negara dan 6 organisai dunia, termasuk para pimpinan negara, anggota parlemen, CEO, akademisi dan tokoh media. Informasi lebih lengkap tentang Konferensi Doha Forum 2015 dapat dilihat di tautan berikut http://qatarconferences.org/dohaforum2015/ .

Selesai acara ramah-tamah, Hidayat Nurwahid, Duta Besar Deddy dan masyarakat Indonesia di Qatar bersama-sama nonton bareng leg kedua semi final Liga Champion antara Real Madrid dan Juventus. Sayangnya tim yang didukung HNW, Real Madrid, gagal melaju ke babak final setelah kalah dari Juventus dengan skor agregat 2 -3. (Abu Hafifa/Qatar Citizen Journalist)

0 Response to "Silaturrahim WNI di Qatar, HNW: "Jangan Pernah Lelah Menjadi Orang Indonesia""

Posting Komentar