Netizen Lampiaskan Kritik, #AhokAsbun Puncaki Trending Topic


Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) perihal konsumsi bir menuai kecaman publik. Ahok mengatakan mengonsumsi bir tidak akan membuat peminumnya mengalami kematian.

Fahira Idris, Ketua Gerakan Nasional Anti Miras (minuman keras) menyayangkan pernyataan Gubernur DKI ini.

"Kalau @basuki_btp (Ahok) minum bir dan tdk apa-apa, itu urusan Anda. Tapi jgn lakukan pembohongan publik kalau bir tidak berbahaya," kata Fahira dalam akun twitter pribadinya, Selasa (7/4).

Senator dari DKI Jakarta ini juga menegaskan fungsi Gubernur adalah membuat Pegub (Peraturan Gubernur) terkait miras seperti yang telah Ahok janjikan. "Kalau tidak mampu, jadi warga biasa saja," ujarnya.

Dia juga mengatakan memang tidak ada orang yang langsung mati setalah minum  bir. Tapi dalam jangka panjang, tambahnya, bir akan merusak tubuh dan juga Otak. " Ini Fakta Ilmiah dan berdasarkan riset! Bukan asbun (asal bunyi) seperti yang dikatakan Ahok. Sebaiknya @basuki_btp banyak membaca buku agar referensinya tentang miras lebih lengkap dan ilmiah," jelasnya.

Kritik Fahira Idris kepada Ahok pun didukung ramai-ramai para netizen. Di twitter, netizen melancarkan tweetmob kritik kepada Ahok dengan tagar (hestek) #AhokAsbun mulai pukul 19.00. Tagar #AhokAsbun pun berada dipuncak trending topic Indonesia.

Akun @luckysubiakto, menulis kecelakaan lalulintas banyak disebabkan konsumsi bir. "Koh @basuki_btp berani blg "bir tdk brbahaya" di depan keluarga korban tragedi tugu tani & kecelakaan lalulintas lain akibat #miras? #AhokAsbun," tulis akun tersebut.

"Susah punya pemimpin yang merasa paling benar & anti kritik. #Miras itu daftar negatif investasi krn terbukti merusak! #AhokAsbun," tulis akun @pedulijilbab.

0 Response to "Netizen Lampiaskan Kritik, #AhokAsbun Puncaki Trending Topic"

Posting Komentar