Gabungan Mujahidin Suriah Semakin Dekati Markas Militer Assad


#‎FlashNews‬
Suriah, 14-5-15

Di tengah santernya isu perpecahan di kalangan elit rezim Basyar al-Assad akhir-akhir ini, mujahidin gabungan Jaisyul Fath yang sejak kemarin melakukan operasi militer untuk membebaskan desa Mushibin, dilaporkan sukses mengontrol penuh wilayah ini.

Dengan hasil tersebut, mujahidin semakin mendekati kota Ariha yang menjadi markas tentara rezim. Dan Mujahidin berhasil memutus total jalur logistik rezim yang menuju arah camp militer Masthumah.

Dalam pertempuran terakhir mujahidin Jaisyul Fath menghancurkan 4 buah checkpoint musuh (pos periksa). Serta menghancurkan sebuah kendaraan pengangkut musuh yang menyebabkan korban tewas dan terluka. Kemudian mujahidin juga mengamankan seorang perwira militer dan sekumpulan prajurit rezim yang melakukan pembelotan dan membawa serta perlengkapannya.

Sedangkan Jaisyul Fath di pinggiran ibukota Damaskus, dilaporkan berhasil menumpas sebanyak 35 milisi pendukung rezim, termasuk milisi Syi'ah impor/asing Hizbulatta dan menawan sebagian lainnya. Terjadi saat para penjahat tersebut tengah berusaha menyusup melalui desa Ma'rah.

*dari fb Risalah


0 Response to "Gabungan Mujahidin Suriah Semakin Dekati Markas Militer Assad"

Posting Komentar