Masya Allah.. Pada Usia Hampir Seabad, Josette Marie Dapat Hidayah


Usia Josette Marie hampir seabad, tepatnya 92 tahun. Namun, Allah telah menurunkan hidayah kepada perempuan sepuh warga Belgia itu, sehingga Josette Marie kini telah menjadi muslimah dan mengganti namanya menjadi Nour. Bahkan, ia pun telah menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci. Nour diundang oleh sebuah lembaga dakwah Arab Saudi yang berada di daerah Dammam.

Media Islam Memo pada Selasa (12/5/2015) menuliskan, Nour ketika berada di Makkah bertemu dengan sekitar 300 muslimah dan menceritakan kepada mereka kisah dirinya memilih Islam.

"Tidak pernah terpikir sebelumnya saya akan memilih keyakinan baru ini meskipun telah sering berinteraksi dengan orang Islam dalam rentang waktu yang tidak sebentar. Saya bermuamalah dengan mereka dengan penuh menghormati acara-acara keagamaan mereka. Pada bulan Ramadon sedapat mungkin saya tidak bertamu pada siang hari karena tahu akhlak orang Islam yang begitu memuliakan tamu. Saya tahu mereka berpuasa dan saya tidak ingin mengganggu dan merusak ibadah mereka. Saya juga sangat menghormati agama ini. Senantiasa memilih untuk berbelanja daging dan ayam potong pada toko-toko orang Islam karena yakin kebersihan dan dipotong sesuai cara Islam," ungkap Nour.

Hal utama yang mendorong dan membuat dirinya tergerak untuk memilih Islam, tambahnya, adalah aturan Islan yang memberi penghormatan kepada orang tua dan lanjut usia tanpa pamrih.

Dikisahkan Nour, ada masalah yang membuat dirinya sedih dan kemudian menguji dirinya, yakni ketika anak perempuannya yang telah berusia 74 tahun dan tinggal bersama suami serta anak-cucunya di Prancis mengucilkan dirinya setelah tahu dirinya masuk Islam. Nour mengungkapkan, anak perempuannya telah menuduh dirinya hilang akal dan harus dirawat di panti jompo, padahal dirinya masih punya ingatan yang kuat, mampu mengingat kejadian-kejadian penting dalam hidupnya sejak tahun 1930.

“Saya mau kembali suatu saat nanti ke Makkah ini dan kembali melaksanakan ibadah umroh. Saya berharap meninggal dan dikuburkan di sini,” ujar Nour. (Pur/Pribumi)

0 Response to "Masya Allah.. Pada Usia Hampir Seabad, Josette Marie Dapat Hidayah"

Posting Komentar